• UGM
  • IT Center
  • Portal Akademika
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Magister Ilmu Kehutanan
Universitas Gadjah Mada
  • Tentang Kami
    • Program MIK
      • Program Reguler
      • Program Intensif Kemitraan
      • Program by Research
    • Organisasi
    • Visi Misi Magister Ilmu Kehutanan
    • Personalia
    • Pengajar & Staff
    • Prasarana
    • Fasilitas Pendidikan
    • Tujuan Pendidikan
    • Wisuda
    • Akreditasi Internasional
      • ASIIN 2019
      • ASIIN 2020
      • ASIIN 2024
      • ASIIN 2030
    • Akreditasi BAN-PT
      • Akreditasi 2010
      • Akreditasi 2015
      • Akreditasi 2020
      • Akreditasi Unggul
      • Akreditasi 2024
  • Akademik
    • Matrikulasi
    • Biaya Pendidikan
    • Evaluasi Program Magister Ilmu Kehutanan
    • Tata Laksana Akademik
    • Struktur Kurikulum dan Peta Kurikulum
    • Buku Panduan Akademik
    • Buku Panduan Penulisan Usulan Penelitian dan Tesis
    • Jadwal Perkuliahan
    • Tata Tertib Ujian
  • Mahasiswa
    • Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Genap TA 2024/2025
    • Lembaga Kemahasiswaan
    • Produk Layanan Akademik
    • Status Mahasiswa
    • Yudisium
  • Informasi
    • Berita
    • Pengumuman
    • Agenda
    • Kuliah Umum
    • Beasiswa
  • Galeri
    • Galeri Foto
    • Galeri Video
  • Download
    • File Umum
    • File Akademik
    • File SOP
    • Staff Handbook
    • Modul Handbook
    • Pengisian Assessment SIOBA
    • Kalender Akademik
      • Tahun Akademik 2021/2022
      • Tahun Akademik 2022/2023
      • Tahun Akademik 2023/2024
    • Jadwal Heregistrasi
      • Semester Gasal TA 2020/2021
      • Semester Genap TA 2020/2021
      • SEMESTER GASAL TA 2023/2024
    • Jadwal Perkuliahan
    • Jadwal Matrikulasi
    • Jadwal Ujian
    • Tata Tertib Ujian (UTS & UAS)
    • SK Rektor
      • Ijin Penyelenggaraan Program Studi
      • Pendidikan Pascasarjana
      • Penilaian Hasil Belajar
      • Tata Perilaku Mahasiswa UGM
      • Keringanan UKT
  • Wisuda
    • Info Wisuda
    • Profil Alumni
    • Daftar Alumni
  • Beranda
  • Berita
  • Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Semester I TA 2014/2015

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Semester I TA 2014/2015

  • Berita
  • 10 April 2014, 23.23
  • Oleh: webadmin.fkt
  • 0

Syarat Pendaftar Program S2

    1. Mempunyai IPK S1 sebagai berikut:
      1. ≥ 2,50 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi A, atau;
      2. ≥ 2,75 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi B, atau;
      3. ≥ 3,00 dalam skala 4 atau ekuivalensinya, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi C.

Akreditasi program studi yang dimaksud adalah akreditasi saat ini dan dibuktikan dengan fotokopi sertifikat akreditasi yang telah dilegalisasi.

Bagi pendaftar yang tidak dapat menyerahkan bukti akreditasi, program studinya dianggap terakreditasi C dan harus menyerahkan dokumen berikut:

    1. Bukti publikasi karya ilmiah di jurnal terakreditasi, atau;
    2. Surat pernyataan dari atasan langsung yang menyatakan bahwa pendaftar memiliki jabatan minimal setara eselon III (bagi yang sudah bekerja).
  1. Khusus pendaftar lulusan program profesi (dokter, dokter gigi, apoteker, dan dokter hewan), IPK yang dimaksud pada poin (1) adalah IP kumulatif jenjang sarjana dan profesi;
  2. Khusus pendaftar lulusan luar negeri harus menyerahkan dokumen penyetaraan ijazah dari DIKTI;
  3. Mempunyai nilai Tes Potensi Akademik (TPA) BAPPENAS atau Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) UGM minimal 450, dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat;
  4. Mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku , yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat, dibuktikan dengan sertifikat:
    1. Academic English Proficiency Test (AcEPT) dari UGM, atau;
    2. International English Testing System (IELTS) dari institusi yang diakui oleh IDP, atau;
    3. Internet-Based (IBT) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau;
    4. Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF.


    Apabila lolos seleksi dan dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa program pascasarjana, pada saat registrasi wajib :

    1. menyerahkan fotocopy sertifikat nilai tes kemampuan Bahasa Inggris (AcEPT/IELTS/IBT TOEFL/ITP TOEFL), atau;
    2. bagi pendaftar yang belum mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris minimal 450 (setara nilai ITP-TOEFL), wajib menandatangani dan melampirkan surat pernyataan yang disediakan. Surat pernyataan ini memuat kewajiban untuk memenuhi nilai tes kemampuan Bahasa Inggris minimal 450 (setara nilai ITP-TOEFL) sebelum pelaksanaan seminar proposal/ujian komprehensif/ujian proposal.
  5. Pendaftar yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, dapat melamar untuk menjadi peserta program magister dalam bidang studi yang sama dengan bidang studi kesarjanaannya atau bidang studi lain yang disetujui oleh Pengelola Program Studi.

 

Jadwal Kegiatan UM Pascasarjana UGM
Semester Gasal TA 2014/2015

Kegiatan Waktu
Pembukaan Penutupan
Pembayaran biaya pendaftaran 3 April 2014 (pukul 00.00 WIB) 24 Juni 2014 (pukul   23.59 WIB)
Pendaftaran Semester Gasal TA 2014/2015 3 April 2014 (pukul 00.00 WIB) 25 Juni 2014 (pukul 23.59 WIB)
Penerimaan dokumen pendaftaran 3 April – 26 Juni 2014 (pada hari dan jam kerja)
Verifikasi dokumen pendaftaran dan pelaksanaan tes substansi (apabila ada) oleh prodi 27 Juni – 8 Juli 2014 (pada hari dan jam kerja)
Pengumuman hasil seleksi 23 Juli 2014
Mulai kegiatan akademik September 2014

 NB : Untuk Lebih Jelasnya bisa melihat Web : um.ugm.ac.id

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Rilis Berita

  • Yudisium Periode Mei 2025
    Mei 9, 2025
  • Seminar Proposal dan Hasil Terjadwal Periode Juni 2025
    Mei 8, 2025
  • Permohonan Usulan Judul dan Dosen Pembimbing Tesis
    Mei 1, 2025
  • Kuliah Umum “Cooperation on Forest and Ecosystem Restoration Between Korea and Indonesia”
    April 28, 2025
  • Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Prodi Magister dan Doktor Ilmu Kehutanan Periode III TA 2024/2025
    April 23, 2025
Universitas Gadjah Mada

Program Studi Magister Ilmu Kehutanan
Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada
Jl. Agro No.1, Kampus UGM, Bulaksumur Yogyakarta, Indonesia 55281
WhatsApp +62 896-7440-0007
s2kehutanan@ugm.ac.id

Tentang Kami

  • Visi Misi
  • Personalia
  • Pengajar & Staff
  • Prasarana
  • Fasilitas Pendidikan
  • Info Wisuda

Informasi

  • Berita
  • Pengumuman
  • Agenda
  • Kuliah Umum
  • Beasiswa

Kemahasiswaan

  • Lembaga Kemahasiswaan
  • Status Mahasiswa
  • Evaluasi Pembelajaran
  • Yudisium

Tautan

  • Pendaftaran
  • Entri Data Wisuda
  • Jurnal Online
  • PAPs Psikologi UGM
  • Pendaftaran AcEPT UGM
  • Publikasi

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju