• UGM
  • IT Center
  • Portal Akademika
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Magister Ilmu Kehutanan
Universitas Gadjah Mada
  • Tentang Kami
    • Program MIK
      • Program Reguler
      • Program Intensif Kemitraan
      • Program by Research
    • Organisasi
    • Visi Misi Magister Ilmu Kehutanan
    • Personalia
    • Pengajar & Staff
    • Prasarana
    • Fasilitas Pendidikan
    • Tujuan Pendidikan
    • Wisuda
    • Akreditasi Internasional
      • ASIIN 2019
      • ASIIN 2020
      • ASIIN 2024
      • ASIIN 2030
    • Akreditasi BAN-PT
      • Akreditasi 2010
      • Akreditasi 2015
      • Akreditasi 2020
      • Akreditasi Unggul
      • Akreditasi 2024
  • Akademik
    • Matrikulasi
    • Biaya Pendidikan
    • Evaluasi Program Magister Ilmu Kehutanan
    • Tata Laksana Akademik
    • Struktur Kurikulum dan Peta Kurikulum
    • Buku Panduan Akademik
    • Buku Panduan Penulisan Usulan Penelitian dan Tesis
    • Jadwal Perkuliahan
    • Tata Tertib Ujian
  • Mahasiswa
    • Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Genap TA 2024/2025
    • Lembaga Kemahasiswaan
    • Produk Layanan Akademik
    • Status Mahasiswa
    • Yudisium
  • Informasi
    • Berita
    • Pengumuman
    • Agenda
    • Kuliah Umum
    • Beasiswa
  • Galeri
    • Galeri Foto
    • Galeri Video
  • Download
    • File Umum
    • File Akademik
    • File SOP
    • Staff Handbook
    • Modul Handbook
    • Pengisian Assessment SIOBA
    • Kalender Akademik
      • Tahun Akademik 2021/2022
      • Tahun Akademik 2022/2023
      • Tahun Akademik 2023/2024
    • Jadwal Heregistrasi
      • Semester Gasal TA 2020/2021
      • Semester Genap TA 2020/2021
      • SEMESTER GASAL TA 2023/2024
    • Jadwal Perkuliahan
    • Jadwal Matrikulasi
    • Jadwal Ujian
    • Tata Tertib Ujian (UTS & UAS)
    • SK Rektor
      • Ijin Penyelenggaraan Program Studi
      • Pendidikan Pascasarjana
      • Penilaian Hasil Belajar
      • Tata Perilaku Mahasiswa UGM
      • Keringanan UKT
  • Wisuda
    • Info Wisuda
    • Profil Alumni
    • Daftar Alumni
  • Beranda
  • Berita
  • Informasi Pendaftaran Tes AcEPT Online

Informasi Pendaftaran Tes AcEPT Online

  • Berita
  • 3 Januari 2014, 22.32
  • Oleh: webadmin.fkt
  • 0

Kami beritahukan kepada (calon) mahasiswa S2/S3 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, bahwa mulai tanggal 9 Januari 2013, Pusat Pelatihan Bahasa, Fakultas Ilmu Budaya UGM akan menyelenggarakan Academic English Proficiency Test (AcEPT) pada setiap hari Rabu dalam 2 (dua) sesi, yaitu sesi 1 (pagi) pukul 08:00 WIB dan sesi 2 (siang) pukul 13:00 WIB (seorang peserta hanya di perbolehkan mendaftar memilih salah satu sesi di hari yang sama), masing-masing kuota yang tersedia 280 peserta. Tes AcEPT bertempat di Pusat Pelatihan Bahasa (PPB) Lantai II dan III, Tes AcEPT ini dapat diikuti oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang ingin memperbaiki skor AcEPT maupun masyarakat umum. Tes akan dilaksanakan apabila jumlah peserta minimal mencapai 40 orang.

Prosedur untuk mengikuti tes AcEPT adalah sebagai berikut:

  1. Calon peserta membayar biaya tes, sebesar Rp 125.000,00 (biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa ditarik atau tidak dapat diuangkan kembali) untuk setiap tes yang diikuti, pembayaran melalui BNI terdekat secara host to host dengan menyebutkan kode pembayaran:
    4141 diikuti tanggal lahir dengan format ddmmyyyy.
  2. Calon peserta tes mendaftarkan diri secara online: Pendaftaran AcEPT online
    o Log in menggunakan tanggal lahir dengan format ddmmyyyy
    o Password dapat dilihat di slip bukti pembayaran dari BNI.
  3. Peserta mengikuti sesuai dengan jadwal/sesi yang dipilih pada saat mendaftarkan diri atau Login (tidak bisa berganti jadwal atau sesi).
  4. Peserta tes wajib membawa pensil 2B, karet penghapus dan kartu identitas (KTP/SIM/Pasport) yang masih berlaku untuk keperluan identifikasi pada saat tes.
  5. Peserta tes mengambil “score report” di PPB UGM (dengan menunjukan bukti pendaftaran/identitas diri), hasil tes akan di umumkan di web ini pada 10 (sepuluh) hari setelah pelaksanaan tes. Pencarian Nilai AcEPT
  6. Kantor Pusat Pelatihan Bahasa (PPB) mempunyai hak sepenuhnya untuk membatalkan hasil tes seorang peserta tes apabila keabsahan hasil tes peserta tersebut meragukan. Hasil tes peserta tersebut oleh karenanya tidak akan diumumkan.

* Ket : format tanggal lahir ddmmyyyy = tanggal (2 digit) bulan (2 digit) tahun (4 digit)
contoh : tanggal lahir 01 Januari 1900 formatnya : 01011900
* Lokasi tempat pelaksanaan tes AcEPT rutin mulai tanggal 9 Januari 2013 dan seterusnya akan menempati Gedung Pusat Pelatihan Bahasa UGM (PPB UGM) di Lantai II dan III. Lokasi disini

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Rilis Berita

  • Yudisium Periode Mei 2025
    Mei 9, 2025
  • Seminar Proposal dan Hasil Terjadwal Periode Juni 2025
    Mei 8, 2025
  • Permohonan Usulan Judul dan Dosen Pembimbing Tesis
    Mei 1, 2025
  • Kuliah Umum “Cooperation on Forest and Ecosystem Restoration Between Korea and Indonesia”
    April 28, 2025
  • Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Prodi Magister dan Doktor Ilmu Kehutanan Periode III TA 2024/2025
    April 23, 2025
Universitas Gadjah Mada

Program Studi Magister Ilmu Kehutanan
Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada
Jl. Agro No.1, Kampus UGM, Bulaksumur Yogyakarta, Indonesia 55281
WhatsApp +62 896-7440-0007
s2kehutanan@ugm.ac.id

Tentang Kami

  • Visi Misi
  • Personalia
  • Pengajar & Staff
  • Prasarana
  • Fasilitas Pendidikan
  • Info Wisuda

Informasi

  • Berita
  • Pengumuman
  • Agenda
  • Kuliah Umum
  • Beasiswa

Kemahasiswaan

  • Lembaga Kemahasiswaan
  • Status Mahasiswa
  • Evaluasi Pembelajaran
  • Yudisium

Tautan

  • Pendaftaran
  • Entri Data Wisuda
  • Jurnal Online
  • PAPs Psikologi UGM
  • Pendaftaran AcEPT UGM
  • Publikasi

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju