Pembayaran Biaya Pendaftaran di Bank BNI
14 November 2013 s/d 10 Januari 2014
Pendaftaran Semester Genap TA 2013/2014
14 November 2013 s/d 14 Januari 2014
Penerimaan Dokumen Pendaftaran (secara langsung atau melalui pos tercatat)
14 November 2013 s/d 16 Januari 2014
Verifikasi dokumen pendaftaran dan pelaksanaan tes substansi (apabila ada) oleh prodi
14 November 2013 s/d 17 Januari 2013
Pengumuman Hasil Seleksi
14 Februari 2014
Pembayaran biaya pendidikan melalui Bank BNI
17 Februari 2014 s/d 20 Februari 2014
Registrasi dan Pengisian KRS
17 Februari 2014 s/d 21 Februari 2014
Mulai Kegiatan Akademik
Maret 2014
Prosedur Pendaftaran
- Pendaftaran calon mahasiswa pascasarjana dilakukan secara online
- Setelah menyelesaikan proses pendaftaran secara online, cetak, tempel foto dan tanda tangani Bukti Pendaftaran
- Lengkapi berkas pendaftaran dengan dokumen dibawah ini :
- Foto kopi ijazah jenjang pendidikan sebelumnya yang sah dan legal, dilegalisir oleh institusi penerbit ijazah
- Foto kopi Transkip akademik jenjang pendidikan sebelumnya yang sah dan legal, dilegalisir oleh institusi penerbit transkip
- Foto Kopi sertifikat/bukti akreditasi program studi jenjang(akreditasi saat ini) jenjang pendidikan yang sebelumnya
- Foto kopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku, dilegalisir oleh institusi penerbit sertifikat. sertifikat yang diakui adalah Academic English Proficiency Test (AcEPT) UGM, IELTS dari institusi yang diakui oleh IDP, TOEFL Internet-Based (IBT) dari institusi yang diakui oleh IIEF, Toefl Computer-Based Test (CBT) dari institusi yang diakui oleh IIEF, dan Toefl Institutional Testing Program (ITP) dari institusi yang diakui oleh IIEF
- Foto kopi sertifikat tes potensi akademik Pascasarjana (PAPs) atau Tes Potensi Akademik (TPA) Bapenas yang masih berlaku dengan nilai minimal 450 dilegalisir oleh institusi penerbit sertifikat
4. Rekomendasi dari 2 (dua) orang dosen yang bersangkutan pada
waktu kuliah jenjang sebelumnya,diutamakan dosen pembimbing
Akademik (format dapat diunduh disini )
5. Surat keterangan sehat dari dokter di pukesmas atau rumah sakit
6. Syarat pelamar S2 proyeksi keinginan calon dalam mengikuti
program pascasarjana yang berisi alasan, harapan, rencana topik
penelitian dan rencana setelah selesai kuliah (diunduh disini )
7. Seluruh dokumen Persyaratan dibuat sebanyak 2 (dua) rangkap
dan dikirim ke program studi tujuan. Batas waktu pengiriman
berkas adalah Kamis, 16 Januari 2014 (Cap Pos)
Masa berlaku sertifikat adalah 2 (dua) tahun dari tanggal diterbitkannya sertifikat